12/08/16
Berlangganan

Umpan Terjitu Untuk Memancing Ikan Nila

Umpan Terjitu Untuk Memancing Ikan Nila : Siapa yang tidak pernah memakan ikan nila disini?Hampir tidak ada orang yang tidak pernah makan ikan nila, karena selai rasanya yang lezat, mendapatkan ikan nila juga terbilang mudah, bahkan dengan cara memancing sekalipun. Dari dulu, ikan nila dikenal sebagai salah satu ikan yang lumayan mudah untuk dipancing, sehingga banyak orang yang menggunakan umpan memancing ikan nila yang sembarangan. Meskipun tetap bisa mendapatkan ikannya, namun akan berbeda jika anda menggunakan umpan memancing ikan nila yang benar-benar tepat.

Umpan Terjitu Untuk Memancing Ikan Nila

Kebanyakan orang menggunakan pelet sebagai umpan memancing ikan nila, memang ini bukanlah umpan yang keliru, namun juga bukan menjadi umpan memancing ikan nila yang paling tepat, terlebih jika anda memancingya disungai yang lumayan besar. Umpan memancing ikan nila yang paling jitu ialah lumut hijau yang biasanya ada dipersawahan, permukaan rawa, permukaan danau, dan masih banyak yang lainnya.Yang perlu anda ketahui, lumut tadi juga memiliki beberapa jenis, yang paling umum ialah lumut dengan permukaan kasar dan permukaan yang halus.
Kabar baiknya bagi anda, anda bisa menggunakan lumut dengan permukaan kasar dan halus, bahkan anda juga bisa mencampurkan keduanya jika kebetulan anda mendapatkan kedua jenis lumut hijau tersebut.Biasanya, lumut hijau dengan permukaan yang kasar sangat manjur dijadikan sebagai umpan memancing ikan nila dengan ukuran besar, begitupun sebaliknya.

Namun, jika anda ingin memancing ikan nila jenis tertentu seperti ikan nila badot, anda dituntut untuk bisa menjadi lebih cerdas.Umpan memancing ikan nilajenis ini sebenarnya juga tidaklah sulit, anda hanya perlu memanfaatkan bahan alami yang ada disekitar ikan nila badot tersebut.

Misalnya, anda bisa menggunakan laron, lumut,rumput-rumputan, belalang, udang dan masih banyak yang lainnya.Selama anda mau mencari apa saja yang  ada disekitarnya, maka anda bisa mendapatkan umpan terbaik untuk memancingnya.

Untuk peralatan lain seperti senar dan mata kailpun anda cukup menggunakan  peralatan standar saja karena ukuran ikan  dan keganasannya yang masih biasa. Jika anda memang seseorang yang suka memancing, maka anda tidak akanmendapatkan kesulitan untuk memilih peralatan tersebut. Selamat bersenang-senang dengan ikan nila ya sekian Umpan Terjitu Untuk Memancing Ikan Nila.