12/08/16
Berlangganan

Tips Dan Umpan Memancing Ikan Mujair

Tips Dan Umpan Memancing Ikan Mujair : Kegiatan memancing memang menyenangkan, meskipun masih banyak orang yang berpikiran bahwa memancing membuang banyak waktu, namun nyatanyaketika berhasil mendapatkan ikan anda akanmerasa menjadi senang dan sangat beruntung. Salah satu jenis ikan yang sering menjadi target pemancing ialah ikan mujair. Mungkin anda berpikir bahwa memancing ikan mujair sangatlah mudah, namun sebenarnya setiap jenis ikan memiliki cara memancing dan umpan favorit yang berbeda, begitu juga dengan umpan memancing ikan mujair.

Ikan mujair merupakan ikan yang lumayan mudah untuk anda temukan disungai, dan memancing ikan mujair juga masih dikategorikan memancing dengan peralatan yang cukup sederhana.Yang perlu anda siapkan ketika ingin memancing ikan ini berupa senar dengan ukuran 2 hingga 15 lbs.

Tips Dan Umpan Memancing Ikan Mujair

Selain itu, pilihlah mata kail mulai darinomor enam sampai nomor sepuluh.Ukuran mata kail ini bisa anda tentukan menggunakan perkiraan ukuran ikan mujair yang nantinya bisa anda temukan disungai.
Hingga saat ini, masih banyak orang yang menggunakan cara menebar umpan terlebih dahulu sebelum menggunakan umpan memancing ikan mujair yang sesungguhnya dan dikaitkan pada mata kail.Anda bisa menggunakanpelet,lumut atau juga dedak pada tempat-tempat yang anda rasa sebagai tempat berkumpulnya para ikan mujair.

Lihat juga: Umpan Jitu Mancing Ikan Nila Mujair Tilapia

Jika beberapa saat kemudian anda sudah merasa yakin bahwa ikan mujair sudah mulai bergerombol ditempat anda menebarkan umpan tadi, barulah kinisaatnya anda beraksi dengan menggunakan kail.Salah satu umpan memancing ikan mujair yang paling menarik hingga saat ini ialah lumut.

Anda bisa menggunakan lumut sawah ataupun lumut kolam untuk dijadikan sebagai umpan memancing ikan mujair utama. Pastikan juga bahwa anda memilih ukuran lumut yang sesuai dengan target ikan mujair yang ingin anda dapatkan. Jika kemungkinan besar anda hanya bisa mendapatkan ikan mujair dengan ukuran yang tidak terlalu besar, maka anda cukupmenggunakan  lumut halus.

Selain lumut, ada beberapa hal lain yang bisa anda jadikan umpan memancing ikan mujair,yakni berupa cacing, udang,laron, bahkan hingga kecoa sekalipun. Karena sebenarnya ikan mujair merupakan salah satu ikan yang sangat menyukai serangga. Dengan mengetahui Tips Dan Umpan Memancing Ikan Mujair tadi, semoga kemungkinan anda untuk mendapatkan ikan mujair semakin besar ya, selamat memancing, salam joran melengkung sampai patah.