30/08/16
Berlangganan

Umpan Memancing Ikan Dalum Terjitu

Umpan Memancing Ikan Dalum Terjitu : Ikan dalum merupakan salah satu ikan yang sangatunik, selain karenapenampilannya yang terlihat sangat mengerikan, belakangan juga beredar kabar bahwa ikan ini suka menyantap daging manusia. Berita ini berasal dari India, karena pada salah satu sungai yang menjadi tempat pembakaran mayat, dan pada sungai tersebut ikan dalum dapat tumbuh dengan cepat.

Di Indonesia sendiri, ikan dalum disebut dengan ikan kelaling, ukuran ikan dalum di Indonesia juga tidak sebesar ikan dalum yang ada di India.Karena memiliki banyak keunikan dan sudah semakin langka, maka harga dari ikan dalum juga semakin mahal saja. bayangkan,untuk ikan dalum yang masih berukuran 15 cm, anda harus membelinya seharga 7 juta rupiah.

Umpan Mancing Ikan Dalum

Meskipun dibeberapa tempat ikan dalum berharga sangat mahal, namun masyarakat disekitar habitat asli ikan dalum tidak menyukai ikan ini. Itu sebabnya,kebanyakan orang yang mencari ikan ini ialah orang dari luar daerah dengan mencoba memancingnya. Memancing memang tidak jauh-jauh dari urusan umpan, danumpan memancing ikan dalum sebenarnya masihlah umpan yang biasa.

Anda bisa menggunakan udang yang masih belum terlalu besar, serangga yang ada diair tawar, ikan yang juga ukurannya masih belum terlalu besar, dan beberapa umpan hiduplainnya.

Memancing ikan dalum bukanlah pekerjaan mudah yang bisa anda lakukan begitu saja, anda harus menyiapkan tenaga yang ekstra karena ketika ikan dalum telah terseret pada umpan anda, ia akan memberikanreaksi penolakan yang sangat spektakuler. Hal ini juga mau tidak mau membuat anda harus menggunakan alat pancing yang memadai. Anda juga harus menguasai beberapa teknik memancing terlebih dahulu agar bisa berhasil mengangkat ikan  dalum hingga sampai kedaratan.

Jika anda masih belum bisa membayangkan ikan dalum ini, banyak orang yang mengatakan bahwa sekilas ikan dalum mirip dengan ikan lele dengan ukuran super jumbo. Namun, warna ikan dalum akan terlihat lebih terang dan sedikit kehijauan.

Setelah mengetahui beberapa umpan dan fakta unik mengenai ikan dalum tadi, apakah kini anda semakin  ingin mendapatkannya dengan cara memancing? semoga tulisan kami tentang Umpan Memancing Ikan Dalum Terjitu ini berguna untuk referensi sobat angler sekalian, sampai jumpa lagi di Umpan Mancing Ikan berikutnya, salam joran melengkung.