07/09/16
Berlangganan

Umpan Memancing Ikan Rohu

Umpan Memancing Ikan Rohu : Kegiatan memancing memang dapat memberikan anda banyak kesenangan dan kepuasan. Namun, memancing juga memberikan anda tidak sedikit tantangan. Sebelum mencapai tempat anda akan memancing, tantangan pertama yang harus anda atasi ialah mendapatkan umpan terbaik untuk bisa mendapatkan perhatian  dari target memancing anda.

Jika anda seorang pemancing diair tawar, seharusnya anda tidak lagi merasa asing dengan ikan rohu. Ikan ini sangat disukai para pemancing karena cara memakan umpannya yang unik yakni dengan cara disedot. Hal ini tentu saja akan memberikan anda sensasi lain ketika memancingnya. Umpan memancing ikan rohu juga lumayan  berbeda, dimana anda harus membuatnya sendiri.

Umpan Jitu Mancing Ikan Rohu

Dengan membuat umpan memancing ikan sendiri,maka kemungkinan anda untuk bisa mendapatkan ikan jauh lebih besar.Untuk membuat umpan mancing ikan rohu ini, bahan-bahan yang harus anda persiapkan terlebih dahulu berupa:

1. Bubuk perisa susu sebanyak 5 bungkus
2. Pelet ikan sebanyak 1 bungkus
3. Bubuk perisa pandan sebanyak 5 bungkus
4. Tepung roti sebanyak 1 bungkus
5. Air tebu

Jika semua bahan umpan sudah tersedia lengkap barulah kini anda bisa memulai untuk meraciknya. Caran pertama ialah dengan mencampurkan semua bahan tadi, namun kecuali air tebu pada sebuah wadah yang cukup. Jika sudah, saatnya anda untuk mengocok campuran bahan hingga menjadi rata.

Setelahnya, anda masih harus membiarkan campuran bahan tadi hingga satu  malam. Barulah kemudian anda menambahkan air tebu ketika anda akan menggunakannya. Anda bisa menggunakan umpan ini dengan membentuknya menjadi bulatan kecil dan langsung memasangnya pada mata pancing.

Jika anda masih merasa ragu apakah bulatan kecil umpan tadi akan mudah rusak atau tidak ketika anda masukan kedalam air, anda bisa mencobanya terlebih dahulu dengan memasukannya ke dalam ember yang berisi air. Jika anda rasa sudah aman, barulah sebaiknya anda menggunakan umpan tersebut.

Untuk teknik memancing ikan rohu sendiri, banyak para pemancing yang mengatakan bahwa teknik yang paling cocok digunakan ialah teknik glosor. Namun jika anda merasa memiliki teknik yang lebih baik, maka tidak ada salahnya untuk menggunakannya.

Demikianlah info kami tentang Umpan Memancing Ikan Rohu semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di Umpan Mancing Ikan beriutnya, salam joran melengkung.