05/09/16
Berlangganan

Umpan Memancing Ikan Kepek Terjitu

Umpan Memancing Ikan Kepek Terjitu : Ikan kepek merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang banyak ditemukan dibagian selatan pulau Jawa.Ikan ini memang tidak memiliki ukuran yang besar, namun ini juga yang menjadikannya sebagai incaran pemancing karena ikan dengan ukuran segini biasanya memiliki rasa yang nikmat dan renyah ketika digoreng.

Memancing ikan kepek sebenarnya tidaklah terlalu sulit, yang terpenting anda memilih umpan memancing ikan kepek yang tepat dan jitu. Untungnya, umpan tersebut bukanlah umpan yang sulit untuk bisa anda dapatkan. Agar anda tidak lagi merasa penasaran, beberapa umpan mancing ikan kepek yang paling jitu diantaranya ialah sebagai berikut.

Umpan Mancing Ikan Kepek

1. Lumut
Hampir semua ikan diperairan tawar menyukai lumut karena menjadi salah satu makanan yang selalu tersedia, begitu juga dengan ikan kepek ini.Untuk umpan mancing ikan kepek terbaik, pilihlah lumut yang warnanya hijau gelap dan memiliki tekstur yang lumayan halus.

Rahasia untuk menggunakan umpan ini ialah, jangan lupa untuk menambahkan sedikit garam. Hal ini untuk membuat permukaan lumut menjadi lebih halus.

2. Pelet
Pelet juga masih menjadi salah satu umpan pancing yang selalu bisa diandalkan. Namun, jika anda ingin menggunakan pelet sebaiknya anda memberikan penarik perhatian terlebih dahulu dengan menebarkan pelet.

Jika sudah bisa mendapatkan posisi terbaik dimana ikan kepek berkumpul, baru sebaiknya anda menggunakan  pancing untuk mendapatkan ikan yang satu ini.

3. Ulat Belimbing
Salah satu umpan mancing ikan ini yang jitu namun unik ialah ulat belimbing.Anda bisa mendapatkannya pada buah belimbing yang sudah mulai membusuk dan memiliki lubang.

Meskipun terkesan sedikit jorok, namun umpan yang satu ini terbukti menjadi salah satu umpan yang paling  manjur untuk bisa mendapatkan ikan kepek.

4. Tahu
Makanan manusia yang ternyata juga disukai oleh ikan kepek ialah tahu. Untuk hasil terbaik, sebaiknya anda menggunakan tahu yang baru saja dibuat karena biasanya masih memiliki aroma yang sangat tajam.

Jika ingin  mendapatkan tekstur yang lebih mudah dipasang pada mata pancing, anda bisa menjemurnya terlebih dahulu.Banyak yang mengatakan bahwa umpan mancing ikan kepek dari tahu yang paling jitu berupa tahu kuning.

Demikianlah info dari kami tentang umpan mancing ikan wader kepek semoga berguna dan menambah pengetahuan sobat angler sekalian, terimakasih dan salam joran melengkung.