04/09/16
Berlangganan

Umpan Memancing Ikan Jurung

Umpan Memancing Ikan Jurung : Jika anda memiliki kesenangan untuk memancing disungai yang memiliki arus lumayan deras, tentu anda sering berhadapan dengan ikan jurung.Yap, ikan ini dapat hidup dengan baik pada sungai yang alirannya deras maupun tenang.Kemampuannya melawan arus sungai  jugatidak perlu anda pertanyakan lagi.

Untuk bisa memancingnya, tentu anda harus menyiapkan atau membuat umpan mancing ikan jurung terlebih dahulu.Selain itu, anda juga perlu berlatih beberapa kali terlebih dahulu, karena memancing disungai yang aliran airnya deras memang lebih sulit dibandingkan dengan sungai berair tenang.

Umpan Jitu Ikan Jurung

Yang membuat para pemancing menyukai ikan ini ialah daya tariknyaterhadap umpan yang bisa dikatakan dahsyat, meskipun ukurannya tidaklah terlalu besar, namun sudah cukupmemuaskan  andayang haus akan strike dan akan sangat bersemangat untuk menarik pancing.

Uniknya, umpan mancing ikan jurungsedikit berbeda dengan umpan memancing ikan lainnya. Jika anda bisa memancing dengan menggunakan cacing atau pelet,anda bisa menggunakan tempe, mentega, pisang goreng dan beberapa makanan umum lainnya.Cukup mudah bukan?

Hal lain yang harus anda perhatikan selain umpan memancing ikan jurung ialah ketika anda melemparkan umpan, karena arusnya yang deras, tentu saja umpan anda akan langsung terbawa arus dan menjauh, sehingga anda harus sering-sering mengangkat dan melemparkan kembaliumpan anda.

Biasanya, pemancing akan langsung menarik dan melemparkan umpan kembali selama rentang waktu 20-30 detik saja, sehingga sudah dapat anda bayangkan bahwa memancing ikan jurung akan membutuhkan banyak tenaga dan keahlian khusus.

Karena arus deras yang bisa mengakibatkan anda terlambat menyadari bahwa umpan telah disambar oleh ikan jurung, menggunakan pelampung sepertinyamerupakancara terbaik untuk memancing ikan ini.

Agar anda bisa mendapatkan ikan jurungdalam jumlah yang banyak, jangan lupa juga untuk memilih lokasi memancing yang tepat dan strategis.Jika sudah mendapatkan ikan jurung, sebaiknya anda memasukannya pada wadah yang berisi air sehingga ikan ini akan terus hidup hingga anda selesai memancing.

Nah, itu dia beberapa umpan memancing ikan jurung yang sangat mudah untuk anda dapatkan dan juga beberapa tips memancingnya, semoga membantu ya. Sekian dan terimakasih, salam joran melengkung.