03/09/16
Berlangganan

Umpan Memancing Ikan Jelawat

Umpan Memancing Ikan Jelawat : Jika anda tinggal di Sumatera atau Kalimantan,sepertinya ikanjelawatbukanlah jenis ikan yang asing bagi anda, terlebih karena ikan ini juga merupakan ikan asli Indonesia.Ikan ini juga merupakan salah satu ikan yang sering dijual karena memiliki daya jual yang lumayan.

Bentuk ikan jelawat memang tidak terlaluberbeda dengan jenis ikan air tawar lainnya, tubuhnya memanjang dan memiliki sisik yang rapat, warnanyajuga bisa dikatakan warna yang standar karena berwarna perak kekuningan.Rasa ikan jelawat ini sangat nikmat.

Umpan Jitu Mancing Ikan Jelawat

Untuk bisa mendapatkannya dengan cara memancing, tentu saja anda harus menyiapkan umpan ikan jelawat terlebih dahulu.Kabar baiknya bagi anda, umpan memancing ikan jelawat bukanlah umpan yang sulit untuk bisa anda dapatkan.

Beberapa bahan atau hewanyang bisa anda gunakan sebagai umpan berupa cacing, ulat pohon, buah ara yang sudah masam, serangga, buah sawit masam,dan juga ubi masam. Untuk menggunakan buah ara, buah sawit da juga ubi, anda sebaiknya memotong-motongnya menjadi kecil terlebih dahulu.

Selain dari umpan mancing ikan tadi, beberapa pemancing yang sudah berpengalaman juga mengatakan bahwa usus ayam bisa menjadi salah satu umpan yang paling disukai oleh ikan jelawat.Banyak yang sudah membuktikan bahwa umpan ini bisa membuat ikan jelawatlebih galak dalam memakan umpan anda.

Ketika anda akan memasang umpan memancing ikan jelawatyang sudah disebutkan tadi, jangan lupa juga untuk menambahkan rumbai-rumbai pada mata pancing sehingga ikan menjadi lebihtertarik dengan umpan anda.

Bagi anda yang belum mengetahuinya, ikan jelawat ini biasanya hidup pada sungai yang memiliki aliran sungai tenang dan memiliki banyak lubuk. Karena ukuran dari ikan ini tidaklah terlalu besar, maka anda tidak perlu memiliki skill tertentu untuk bisa memancingnya, malahbanyak juga pemancing amatir yang sudah berhasil memancingnya.

Nah, jika sudah mengetahui umpan memancing ikan jelawat yang paling jitu dan tempat tinggalikan ini, ketika memancing jangan lupa juga membawa bekal untuk diri anda sendiri karena biasanya  seseorang akan memancing hingga berjam-jam bahkan hingga lupa waktu.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat angler sekalian sampai jumpa lagi di postingan yang lainnya dan salam joran melengkung.