02/09/16
Berlangganan

Umpan Memancing Ikan Jambal

Umpan Memancing Ikan Jambal : Sebagian dari anda mungkin tidak sering mendengarnama ikan jambal sehingga merasa asing, namun bagaimana dengan ikan patin?Tentu akrab bukan. Ikan jambal merupakan sebutan lain dari ikan patin, sehingga anda tidak lagi perlu bertanya-tanya seperti apaikan jambal sesungguhnya.

Karena semakin banyak orang yang ingin memancing ikan jambal, maka tidak heran jika ikan jambal mulai hafal dengan umpan yang itu-itu saja. Itu sebabnya, anda harus bisa menyiapkan umpan mancing ikan jambal yang lebihvariatif dan jitu mulai saat ini. Beberapa umpan mancing ikan jambaldancarameraciknyaialah sebagai berikut.

Umpan Jitu Ikan Jambal

1. Umpan memancing ikan jambal Pertama
Untuk bisa membuatnya, hal pertama yang harus anda lakukan tentu saja mengumpulkan semua bahan yang akan digunakan nanti. Bahan-bahan tersebut ialah telur bebek sebanyak satu butir, roti tawar beberapa lembar, sedikit terasi dan juga air untuk menguleni.

Cara membuat umpan ikan jambal pertama ini ialah mencampurkan semua bahan tadi, dan kemudian mengaduknya.Untuk bisa menguleninya, tambahkan sedikit demi sedikit air. Jika sudah, anda hanya perlu membentuk  adonan tadi menjadi bulatan kecil.

2. Umpan memancing ikan jambal Kedua
Untuk umpan jambal kedua ini, bahan yang anda perlukan sangatlah sederhana,yakni hanya roti keju murah beberapa potong saja dan air panas.Kemudian, anda hanya perlu melumatkan roti tersebut dengan sedikit air panas, dan jadilah umpan ikan jambal ini.

3. Umpan memancing ikan jambal Ketiga
Sedangkan untuk umpan mancing jambal ketiga dan  terakhir ini, anda harus menyediakan santan karadan tepung ikan.Kemudian, anda juga tinggal menguleninya saja, pastikan bahwa adonan tersebut tidak terlalu encer, sehingga jangan langsung gunakan air terlalu banyak.

Setelah mengetahui ketiga jenis umpan memancing ikan jambal tadi, kini saatnya anda menyiapkan peralatan memancing yang anda butuhkan.Seperti yang anda ketahui, ada beberapa peralatan memancing yang paling umum digunakan, yakni mata pancing dan senar.

Untuk memancing ikan jambal, anda juga membutuhkan peralatan tersebut, untuk ukuran dan kapasitas anda masih bisa menggunakan kapasitas yang biasa saja. Jadi, selamat bersenang-senang.

Demikianlah info kami tentang Umpan Memancing Ikan Jambal atau umum di sebut sebagai ikan patin ini, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan sobat angler sekalian, sampai jump lagi dan salam joran melengkung.