30/08/16
Berlangganan

Umpan Memancing Ikan Cukil

Umpan Memancing Ikan Cukil : Ikan cukil merupakan salah satu ikan yang hidup diair tawar dan menjanjikan keasyikan tersendiri bagi orang-orang yang gemar memancing. Ikan cukiljuga memiliki beberapa sebutan lain, seperti ikan kakap putih tambak dan ikan cabikan.

Ikan ini sering disebut sebagai hama pada pembudidayaan udang dan juga ikan bandeng ditambak. Padahal, cita rasa dari ikan cukilini tidak kalah dengan ikan bandeng, malahan  dibeberapa tempat harga ikan cukil lebih tinggi daripada ikan bandeng.

Umpan Mancing Ikan Cukil

Ikan cukil memiliki bentuk tubuh yang bagus dan terlihat gagah, terbukti dengan tubuhnya yang lonjong dan kepalanya yang sedikit berwarna merah. Selain itu, ikan cukiljika memiliki tubuh yang pipih sehingga ia dapat bergerak dengan gesit.

Jika anda ingin memancingnya, tentu saja mempersiapkan umpan merupakan salah satu hal yang harus anda lakukan terlebih dahulu. Ada beberapa jenis umpan yang bisa anda andalkan, namun umpan memancing ikan cukil yang paling sering digunakan ialah cumi-cumi, sotong, ikan kecil, dan beberapa biota lainnya.

Umpan Barramundi

Selain dari beberapa umpan tersebut, ada satu jenis umpan yang paling disukai oleh ikan cukil dan sulit sekali untuk tidak mereka makan, yakni udang putih. Itu sebabnya, carilah udang putih jika anda memimpikan untuk mendapatkan ikan cukil dalam jumlah banyak.

Tidak hanya ditambak, ikan cukil juga bisa hidup dengan baik dipantai. Ikan cukil ini biasanya hidup dipantai dengan kedalaman satu hingga sepuluh meter. Bahkan, dibeberapa diwilayah Indonesia ikan cukiljuga bisa anda temui disungai-sungaihingga hulu sungai, dimana airnya masih sedikit terasa asin.

Umpan Kakap Putih

Ikan cukil memang memiliki karakteristik penyambar umpanyang ganas, namun ketika mereka sudah kenyang mereka tidak akan lagi mau memakan umpan dari anda. jadi, ketika ikan cukil menyambar ikan anda, pastikan bahwa anda berhasil membawanya kepermukaan.

Jika ingin memancing ikan cukil, selain menyiapkan umpan jitunya seperti yang sudah disebutkan tadi, anda harus bisa memilih waktu terbaik untuk memancingnya. Ikan cukil biasanya merasa lapar dan mencari makan pada pukul empat hingga lima sore hari, maka pilihlah waktu tersebut untuk pergi memancing.

Demikianlah info Umpan Memancing Ikan Cukil yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat bagi pemancing sekalian, salam joran melengkung dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan pada Umpan Mancing Ikan.