29/08/16
Berlangganan

Umpan Memancing Ikan Cakalang

Umpan Memancing Ikan Cakalang : Ikan cakalang merupakan salah satuikan laut yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.Ikan ini masih dalam kelompok ikan tuna, kebanyakan orang menyebut ikan cakalang dengan sebutan ikan tongkol, ikan kausa,cakang,cakalan,turingan, dan masih banyak sebutan yang lainnya.

Karena ikan cakalang biasanya terus menerus bergerak aktif didalam laut, maka memancingikan ini bukanlah hal mudah, para nelayanbiasanya memancing ikan cakalangdengan cara berkelompok, karena ikan cakalang biasanya berada dalam kelompok yang  besar.

Umpan Ikan Cakalang

Sebelum memancing ikan ini, jangan lupa untuk menyiapkan umpan mancing ikan cakalang terlebih dahulu. Ada banyak hewan yang bisa anda jadikan sebagai umpan mancing ikan ini, seperti ikan layang, ikan teri,ikan tembang, ikan selar, ikan lemuru,peperek dan beberapa jenisikan yang lain.

Yang juga harus anda ketahui mengenai ikan cakalang ini ialah kemampuan berenangnya yang sangat cepat, yakni hingga 77 km perjam.Hal ini menuntut anda untuk memiliki energi ekstra jika ingin mendapatkan ikan cakalang dalam jumlah banyak.

Namun kabar baiknya, ikan cakalanganjuga termasuk kedalamjenisikan yang sangat rakus, sehingga mereka akanmemakan umpan memancing ikan cakalang apa saja yang anda pasang. Jika ingin mendapatkan sambaran yang lebih cepat, gunakanlahumpan yang masih hidup dan segar.

Selain dari beberapa umpan memancing ikan cakalang yang telah disebutkan tadi, ada umpan lainnya yang juga bisa anda andalkan, yakni cumi-cumi dan udang. Ketika melihat kedua hewan tersebut, ikan cakalang tidakakanragu untuk langsung menelannya.

Permasalahan berikutnya yang harus anda pikirkan ketikaakanmemancing ikan cakalang ialah spot memancingnya.Tempat memancingikan cakalang ialah ditengah laut, sehingga anda harus menyewa sebuah kapal yang tidak murah, yang artinya anda harus mengeluarkan modal yang tidak sedikit untuk bisa memancing ikan cakalang.

Setelah mengetahui umpan memancing ikan cakalang dan beberapa hal lainnya mengenai ikan cakalang, apakah anda semakin tertarik untuk memancingnya?Yang pasti, jangan lupakan juga kesehatan anda jika ingin memancing ikan cakalang dilaut.

Demikianlah sekilas info tentang Umpan Memancing Ikan Cakalang untuk para sobat angler mania sekalian semoga ada ilmu yang dapat di ambil, sampai jumpa lagi di info umpan mancing berikutnya, salam joran melengkung.