28/08/16
Berlangganan

Umpan Memancing Ikan Baung

Umpan Memancing Ikan Baung : Satu lagi ikan yang memiliki tampilan yang mirip seperti ikan lelekarena memiliki kumis yang cukup panjang, yakni ikan baung.Perbedaan utama ikan baung dan ikan leleterletak pada sirip samping dan sirip ekornya, dimana sirip ekornya terbagi menjadi dua bagian dengan jelas tidak seperti ikan lele.

Warna ikan baungjuga sedikit lebih cerah jika dibandingkan dengan ikan lele, karena ikan baungini memiliki warna abu-abu yang masih sedikit terang.Ikan baung merupakan ikan yang aktif pada malam hari, sehingga jika anda ingin memancingnyamaka sebaiknya anda lakukan pada malam hari.

Umpan Ikan Baung

Ikan baungjuga banyak dicari karena terkenal dengan rasanya yang lezat ketika diolah menjadi masakan.Bahkan, beberapa sajian dari ikan baungmemiliki harga yang cukup mahal pada rumah makan diberbagai daerah.

Jika ingin memancingnya,carilah umpan mancing ikan yang memiliki bau yang cukup kuat, atau bahkan bau busuk, karena ikan baung memang tertatik dengan makanan yang memiliki aroma demikian, meskipun sebenarnya ikan baung merupakan ikan pemakan segala, walaupun ikan baungini lebih sering memakan ikan-ikanan.

Selain ikan kecil, umpan mancing ikan baung lainnya berupa kuning telur asin, udang yang sudah mulai membusuk, kucur dan juga daging ikan yang diiris-iris. Banyak pemancing yang sepakat bahwa kucur merupakan umpan memancing ikan baungyang paling  jitu hingga saat ini.

Anda mungkin belum pernah mendengar kucur, sehingga anda perlu penjelasan yang lebih lengkap mengenai kucur ini.Kucur merupakan umpan racikan yang berbahan telur, lemak ayam, kambing atau sapi danusus ayam.Dari bahan-bahan tersebut, tentu anda sudah bisa membayangkan bagaimana aroma dari umpan ini, namun aroma itulah yang membuat ikan baung seperti berebut ingin memakannya.

Ikan baung suka pada perairan yang tenang, sehingga carilahlokasi  seperti itu ketika akan memancingnya. Jangan lupa juga untuk membawa sumber penerangan yang cukup karena memancing pada malam  hari biasanya akan memberikan tantangan berbeda bagi anda. Dari beberapa umpan tadi, umpan mana yang akan anda gunakan pertama kali?

Demikianlah sobat angler sekalian info dari kami tentang Umpan Memancing Ikan Baung semoga menambah pengetahuan sobat tentang umpan mancing, terimakasih dan sampai jumpa lagi, salam joran melengkung.