27/08/16
Berlangganan

Umpan Memancing Ikan Bader atau Ikan Wader Merah

Umpan Memancing Ikan Bader : Selama ini anda mungkin sudah sering mendengar nama ikan wader, namun bagaimana dengan ikan bader? Ikan bader merupakan ikan wader abang alias merah, karena beberapa tubuhnya memiliki warna merah tidak seperti ikan wader biasanya.Tidak akan terlalu sulit bagi anda untuk memancing ikan ini karena pada dasarnya ikan badersuka menyantap apa saja.

Sebenarnya, anda juga tidak perlu menguasai teknik memancing tertentu untuk mendapatkan ikan ini, namun akan lebih baik jika anda menempatkan umpannya dalam posisi memanjang.

Umpan Ikan Bader Atau Wader Merah

Meskipun ukuran ikan badertidak besar, namun tarikan ikan bader iniakan sangat terasa ditangan anda ketiak sedang memakan umpan.Selain itu,rasa ikan baderjuga gurih dan crispy jika anda menggorengnya hingga garing.Selain dijadikan lauk, ikan baderjuga sering digoreng untuk dijadikan cemilan.

Untuk tempat tinggal, ikan baderpaling sering tinggal pada sungai yang tidak terlalu deras aliran airnya. Ikan ini juga suka hidup dalam kelompok, sehingga jika anda sudah  berhasil mendapatkan satu ikan bader, maka anda bisa mendapatkannya lagi tidak jauh dari posisi awal anda mendapatkannya.

Carilah juga tempat dimana terdapat tumbuhan yang tumbuh pada tepian sungai dan daun atau batangnya terlihat seperti menjorok keair.Karenapada tempat seperti itu ikan baderjuga suka bersembunyi.

Untuk umpan mancing ikan ini ada banyak bahan yang bisa anda jadikan sebagai umpan, sepertipelet salah satunya.Ikan baderbiasanya akanlebih menyukai pelet ketika telah anda solah sedikit dengan menggunakan essen. Tentu saja anda harus memilihessen yang tepat untuk ikan bader.

Tidak sedikit pula orang yang memilih dedaunanuntuk memancing ikan bader, seperti daun kacang hijau, rerumputan, daun kacang panjang,lembayung, kangkung,tanaman padi, bayam dan masih banyak yang  lainnya.Tidak hanya itu saja, ikan baderjuga menyukai kotoran burung puyuh, cacing dan laron.

Memancing ikan bader dengan menggunakan dedaunan disukai karena umpannya yang mudah didapat dan caramenggunakanya yang gampang.Bagaimana tidak, anda hanya perlu mengaitkan sayur atau daun tersebut pada mata pancing danmelemparnya, kemudian anda hanya perlu menunggu umpan anda dimakan.

Demikianlah artikel tentang Umpan Memancing Ikan Bader atau wader merah yang dapat kami infokan, semoga berguna bagi teman teman pemancing sekalian, sampai jumpa lagi dan salam joran melengkung ya.