26/08/16
Berlangganan

Umpan Memancing Ikan Arapaima

Umpan Memancing Ikan Arapaima : Anda mungkin masih merasa sedikit asing dengan nama ikan arapaima,karena ikan  ini memang tidak bisa ditemukan seluruh wilayah yang ada di Indonesia.Jika dilihat sekilas, tampilan ikan arapaima sedikit mirip dengan ikan arwana, namun ikan ini arapaima ini biasannyamemiliki ukuran yang lebih besar.

Sebenarnya, ikan arapaima bisa hidup hingga bobotnya mencapai lebih dari 200 kg, dan memiliki panjang hingga 4 meter lebih. Namun, semakin kesini semakin sulit untuk bisa menemukanikan arapaima yang memiliki ukuran  tubuh tersebut, anda biasanya hanya bisa menemui ikan arapaima dengan ukuran 2 meter saja.

Umpan Mancing Ikan Monster Arapaima

Meskipundengan ukuranseparuh dari yang seharusnya, namun memancing ikan arapaima ini sudah akan sangat menguras tenaga yang anda miliki. Terlebih selama ini ikan arapaima dikenal sebagai salah satu ikan predator yang tidak akanseganmemakan mangsa yang ia temui.

Biasanya, ikan arapaima memakan ikan yang ukurannya lebih kecil dari dirinya, sehingga tidak sedikit pemancing yang menggunakan ikan-ikan kecil tersebut sebagai umpan untuk mendapatkan ikan arapaima.Sedangkan jenis ikan yang paling disukai oleh ikan arapaima ini ialah ikan mas, ikan guramejuga ikan mujaer, sehingga sangat mungkin bagi anda untuk mengandalkannya.

Selain dari beberapa jenis ikan tersebut, masih ada beberapa umpan mancing ikan lainnya yang juga bisa anda jadikan pilihan, seperti katak, kadal, daging cincang, udang atau bahkan tikus.

Hewan-hewan tersebut biasanya digunakan sebagai umpan utama ketika memelihara ikan ini.Yap, saat ini sudah semakin banyak orang yang menjadikan ikan arapaima sebagai peliharaan, karena meskipun ukurannya yang lumayan besar namun memiliki bentuk tubuh dan sirip yang indah.

Jika anda ingin memancing ikan arapaima dihabitat aslinya, ikan ini sering dijumpai disungai Amazon Brazil, atau sering juga ada di Vietnam tepatnya sungai Mekong.Sehingga bisa dipastikan bahwa anda perlu menyiapkan banyak hal jika ingin mendapatkannya.

Meskipun membutuhkan modal yang tidak sedikit, namun tidak sedikit orang Indonesia yang ingin mencoba merasakan sensasi memancing ikan arapaimaini.Lalu, bagaimana dengan anda? Semoga informasi kami tentang Umpan Memancing Ikan Arapaima ini berguna, salam joran melengkung dan sampai jumpa lagi.