25/08/16
Berlangganan

Umpan Memancing Ikan Air Tawar Terbaik

Umpan Memancing Ikan Air Tawar Terbaik : Mencari atau meracik umpan untuk memancing ikan sebenarnya bukanlah pekerjaan yang sulit, namun bukan berarti pekerjaan ini juga mudah untuk anda lakukan begitu saja, andaharus mempertimbangkan dimana ikan tersebut hidup, hingga akhirnya anda bisa memperkirakan umpan seperti apa yang akan disukai oleh ikan tersebut.

Untuk ikan air tawar misalnya, tentu saja anda tidak bisa menggunakan umpan atau peralatan memancing yang selama ini anda lakukanuntuk memancing dilaut. Terlebih ikan yang hidup diair tawar juga tidak hanyasatu jenis saja, namun banyak sekali jenis ikan air tawar, sehingga memberikan anda tantangan yang berbeda lagi.

Umpan Jitu Terbaik Mancing Di Air Tawar

Beberapa hewan yang bisa anda jadikan umpan andalan ketika memancing ikan diair tawar bisa berupa jangkrik, cacing, udang kecil, dan beberapa hewan kecil lainnya. Namun, jika anda ingin membuat sendiri umpan ancing ikan dengan menggunakan bahan-bahan yang lebih beragam, tentu saja anda juga bisa melakukannya.

Untuk beberapa ikan air tawar yang terkenal rakus, seperti ikan lele misalnya, anda bisa menggunakan umpan yang paling standar saja seperti cacing. Ikan ini sudah akan langsung menyambar umpan yang anda berikan tanpa basa-basi, sehingga anda tidak perlu repot meracik umpan tertentu jika ingin mendapatkannya.

Sedangkan untuk ikan lain, anda bisa meracik umpan yang berbahan mentega dan parutan jagung, jika sudah mencampurkannya,kukuslah campuran tersebut.Ketika telah matang dan telah anda dinginkan, tambahkan essen untuk menambah rasa dan aroma. Anda bisa memilih essen dengan rasa durian atau nangka. Setelah mencampurkanya, tambahkan daging belut yang juga sudah dikukus, jika sulit untuk mendapatkannya, anda bisa menggantinya dengan telur bebek.

Kemudian, tambahkanubi jalar yang juga sudah anda kukus,barulah anda masukan mie instant yang sudah anda tumbuk halus sebelumnya.Hal ini untuk membuat umpan anda menjadi liat dan semakin disukai oleh ikan yang ingin anda pancing, dan umpan tersebutpun sudah siap untuk anda gunakan.

Jika sudah selesai membuatumpan tersebut, pastikan juga bahwa tempat anda memancing memang tempat yang banyak ikannya. Jangan sampai anda salah memilih tempat memancing dan umpan anda menjadi sia-sia.

Demikian sekilas info tentang Umpan Memancing Ikan Air Tawar Terbaik semoga berguna bagi para angler mania sekalian, sampai jumpa lagi di artikel berikutnya, salam joran melengkung.