29/08/16
Berlangganan

Umpan Mancing Ikan Cakalang Terjitu

Umpan Mancing Ikan Cakalang Terjitu : Ikan cakalang merupakan salah satu ikan laut yang paling sering dikonsumsi oleh masyarakat indonesia. Ikan ini juga memiliki populasi yang sangat banyak, sehingga nelayan yang ada di indonesiajuga sering menjualnyakeluar negeri.Untuk para pemancing, ikan cakalang juga tidak pernah membuat mereka bosan untuk merasakan tarikannya ketika menyambar umpan.

Jika ingin sukses memancing ikan yang satu ini, anda harus menyiapkan umpan memancing ikan cakalang yang memang menjadi favorit mereka. Umpan tersebut tidak lain dan tidak bukan ialah udang dan cumi-cumi atau sotong.Anda bisa menggunakan umpan mancing ikan ini dalam keadaan utuh, atau bisa memberikan umpannya sesudah dipotong-potong terlebih dahulu.

Umpan Jitu Ikan Cakalang

Ada banyak jenis cumi juga yang bisa anda gunakan sebagai umpan memancing ikan cakalang ini, mulai dari cumi pisang, gurita,cumiarus dan beberapa jenis cumi yang lainnya.Yang harus anda perhatikan ketika membawa umpan ini ialah carapenyimpananya,karena cumibisa dengan mudah menjadi busuk jika anda tidak menyimpannya dengan tepat.

Cara terbaik yang bisa anda lakukan untuk menyimpan cumi tersebut ialah memasukannya pada kertas koranterlebih dahulu. Jangan campurkan terlalu banyak cumi atau sotong,baru kemudian anda masukan kedalam termos atau kotak yang sudah anda beri es.

Jika sudah mengetahui umpan memancing ikan cakalang dan caramenyimpannya, kini saatnya anda mengetahui teknik dan tips untuk memancing ikan cakalang. Karena ikan cakalang memiliki tenaga yang cukup besar untuk melawan anda, anda harus memastikan bahwa anda dalam keadaan yang baik.

Pastikan juga bahwa joran dan senar yang anda gunakan sesuai dengan ikan cakalang. Hal ini akansangat membantu anda, sekaligus menghindari kemungkinan putusnya senar atau joran anda ketika berusaha mengangkat ikan cakalang setelah ia tersangkut mata kail.

Dari kedua umpan memancing ikan cakalang tersebut, umpan mana yang ingin anda coba pertama kali?Yang juga tidak kalah penting ialah, jika anda berencana untuk memancing ikan cakalang pada malam hari, pastikan anda membawa alat penerangan yang cukup.

Demikianlah Umpan Mancing Ikan Cakalang Terjitu semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan sobat angler sekalian tentang berbagai jenis umpan mancing ikan, sampai jumpa lagi dan salam joran melengkung.