28/08/16
Berlangganan

Umpan Jitu Memancing Ikan Belanak

Umpan Jitu Memancing Ikan Belanak : Jika anda sudah terbiasa memancing diair tawar, tentu saja anda sudah pernah mendengar ikan belanak. Sebenarnya, tidak ada yang terlalu istimewa mengenai ikan ini, namun bisa mendapatkan ikan belanak melalui mata pancing akanmenjadi kebanggaan tersendiri karena biasanya ikan belanak tidak terlalu tertarik dengan umpan.

Itu  sebabnya juga tidak sedikit pemancing merasa kesal dan putus asa karena lumayan sulit untuk bisa membuatnya memakan umpan mancing ikan belanak yang anda pasang.Ikan yang biasa hidup pada air payau ini juga disukai karena rasa dagingnya yang nikmat dan gurih.Yang membuat ikan belanak kurang tertarik dengan umpan ialah sudah terlalu seringnya orang memancing pada lokasi tersebut.

Umpan Ikan Belanak

Agar anda tetap bisa memancingnya, tentu saja anda harus membuat umpan mancing ikan yang tidak biasa, umpan tersebut diantaranya.

1. Umpan memancing ikan belanak Pertama
Bahan yang anda perlukan berupa minyak goreng 250 cc, tepung terigu sebanyak 1 kg, margarin 4 sendok, marimas dengan rasa mangga 2 sendok dan garam10 sendok. Jika sudah tersedia, barulah anda bisa meraciknya.

Cara pertama adalah mencampurkan minyak goreng, tepung dan margarin hingga rata tercampur, barulah tambahkan air danmarimas dan mengaduknya, jika sudahmasukan adonan tadi pada sebuah wadah plastik dan kukus hingga menjadi matang, dinginkan dan tumbuk-tumbuk lagi hingga teksturnya menjadi seperti yang anda butuhkan.

2. Umpan memancing ikan belanak Kedua
Untuk bahan umpan memancing ikan belanakkedua ini, bahan yang juga anda siapkan ialah telur ayam 2 butir,tepung terigu 500 gram, garam 10 sendok makan, margarin sebanyak 4 sendok makan, essen dan air secukupnya saja.

Untuk membuatnya, anda harus melelehkan margarin terlebih dahulu. Cairkan juga essen dan garam dengan menggunakan air. Jika sudah, campurkan larutan eseen dan garam, telur dan tepung terigu.Campurkan sedikit demi sedikit saja agar lebih mudah mengadoninya, jika sudah kalis, anda hanya perlu mengkusnya hingga kurang lebih satu jam, dan kemudian dinginkan dan tumbuk sedikit saja.

Demikianlah sekilas info kami tentang Umpan Jitu Memancing Ikan Belanak semoga menambah pengetahuan untuk sahabat mancing sekalian, jangan lupa tonton video di bawah ini tentang cara mancing ikan belanak menggunakan botol dan umpannya cukup dengan tepung saja, selamat menikmati dan sampai jumpa lagi di lain waktu, salam joran melengkung.