25/08/16
Berlangganan

6 Umpan Hidup Terbaik dan Terjitu Untuk Memancing Ikan Di Semua Spot Mancing

6 Umpan Hidup Terbaik dan Terjitu Untuk Memancing Ikan Di Semua Spot Mancing : Memancing memang merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan dan memberi banyak pelajaran.Tidak hanya sebagai salah satu pengisi waktu ketika sedang luang, dengan memancing anda juga bisa belajar untuk lebih bersabar dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada dengan optimal.

Agar bisa mendapatkan hasil ketika memancing, tentu saja anda harus menyiapkan beberapa peralatannyaterlebih dahulu, tidak ketinggalan juga denganumpannya. Selain dengan menggunakan umpan  yang biasa anda racik, anda juga bisa menggunakan umpan hidup. Apa saja benda hidup yang bisa anda jadikan umpan mancing ikan terjitu? Berikut beberapa diantaranya.

Jenis Umpan Hidup Yang Terbukti Ampuh Untuk Mancing Ikan

1. Udang
Jika anda suka memancing dilaut, tentu saja anda sudah sering menggunakan udang sebagai umpan andalan anda.yap, udang sangat baik untuk memancing ikan baronang, ikan  GT, ikan alu-alu dan masih banyak jenis ikan yang lainnya.

Umpan Hidup Super Jitu Mancing Ikan

2. Cacing
Tentu anda tidak akanmerasa aneh lagi dengan cacing sebagai umpan memancing anda, karena cacing memang telah menjadi umpan memancing yang paling umum. Andabisa menggunakan untuk memancing banyak sekali jenis ikan, baik pada air laut maupun air tawar.

Umpan Hidup Ampuh Untuk mancing

3. Laron
Jika anda ingin memancing ikan nila dan ikan tawes disungai,laron merupakan salah satu umpan hidup yang sangat direkomendasikan untuk anda.sayangnya, anda tidak bisa mendapatkan laron pada setiap waktu.

Umpan Hidup Mancing Ikan

4. Ulat Hongkong
Beberapa dari anda mungkin berpikiran bahwa ulat hongkong hanya disukai oleh burung, namunnyatanyaikan mujair, ikan nila dan beberapa jenis ikan lainnya merupakan jenis ikan yang sangat menyukai umpan hidup yang satu ini.

Umpan Ampuh Mancing Ikan

5. Ulat Buah
Sedangkan jenis lainnya yang bisa anda jadikan umpan jika ingin memancing ikan kecil ialah ulat buah.Meskipun sedikit geli untuk dipegang, ulat buah sangat bisa mengundang selera ikan wader, ikan tawes dan ikan lainnya untuk menyantapnya.

Umpan Super Untuk Mancing Ikan

6. Anak Tawon / larva
Jika kebetulan anda melihat sarang tawon yang sedang dihuni anak tawon yang masih berwarna putih, tidak ada salahnyajika anda gunakan  sebagai umpan memancing. Sebelumnya, anda perlu mengukus anak tawon itu terlebih dahulu.Baru kemudian bisa anda gunakan.

Umpan Hidup Super Ampuh

Nah itulah 6 jenis umpan yang paling efektif untuk mancing di semua lokasi pemancingan baik itu di kolam, laut, danau, sungai maupun selokan. Sebenarnya masih banyak jenis yang lain namun k 6 jenis di atas adalah yang paling umum dan sering di gunakan.

Semoga dengan adanya info 6 Umpan Hidup Terbaik dan Terjitu Untuk Memancing Ikan Di Semua Spot Mancing ini dapat menambah wawasan para angler mania sekalian dan menjadi semakin ahli dalam permancingan, terimakasih telah membaca postingan ini dan sudilah kiranya membagikan tulisan ini kepada teman teman pemancing yang belum mengetahuinya, salam joran melengkung.