21/08/16
Berlangganan

Racikan Umpan Memancing Ikan Patin Terjitu

Racikan Umpan Memancing Ikan Patin Terjitu : Tentu saja anda sudah pernah mendengar namaikan patin meskipun belum pernah mengkonsumsinya. Di Indonesia sendiri, hampir diseluruh wilayahnya anda bisa menemukan  ikanini karena  memang sudah banyak orang yang membudidayakannya. Meskipun begitu, tidak sedikit orang yang masih berusaha mendapatkan ikan patin dengan caramemancingnya.

Untuk anda yang ingin bisa mendapatkan ikanpatin pada tempat tinggal aslinya, tentu saja anda harus bisa meracik umpan memancing ikan patinyang baik dan disukai, sehingga bisa dengan mudah mendapatkannya. Beberapa racikan Umpan Mancing Ikan tersebut ialah:

Ramuan Umpan Patin Super

1. Umpan memancing ikan patin pertama
Bahanyang harus anda siapkan masih sangat sederhana, yakni berupa kuning telur bebek, roti tawar dan juga terasi cukup sedikit saja.kemudian,  anda hanya perlu mencampurkan  seluruh bahan tadi dan menguleninya. Jika bentuk adonan sudah menjadi kalis dan tidak lagi terlalu lengket, itu artinya umpan memancing ikan patin ini sudah bisa digunakan.

2. Umpan memancing ikan patin kedua
sedangkanuntuk umpan memancing ikan patin kedua ini anda harus menyiapkan ikan mas. Setelah mendapatkannya, bersihkan ikan mas tersebut kemudian tinggal anda kukus. Pastikan bahwa anda sudah membuang bagian jeroan dari ikan mas tadi.

Jika sudah, ambil bagian kulit ikan mas. Kulit iniyang akan anda pasang dimata pancing, sedangkan dagingnya bisa anda jadikan sebagai “bom” pada mata pancing lainnya.

3. Umpan memancing ikan patin ketiga
jika anda merasa sedikit sayang menggunakan ikan mas sebagai umpan,kali ini anda bisa menggunakan santan instant dan tepung roti saja.akan lebih baik jika anda menggunakan santan dengan merk kara.Campurkan keduanya sehingga bisa anda bentuk menjadi bulatan.

4. Umpan memancing ikan patin keempat
untuk umpan memancing ikan patin keempat ini, sediakan roti keju,pilihlah roti yang harganya murah karena ikan patin memang lebih menyukai roti ini.Berilah air hangat pada roti tadi sehingga menjadi lunak dan bisa anda bentuk dan dipasang pada mata pancing.

Baca juga:
Umpan Jitu Mancing Ikan Patin Mekong
Umpan Ikan Patin Kolam

Bagaimana, cukup mudah bukan membuat umpan memancing ikan patin sendiri?Selain itu, harga dari bahan-bahannyajuga cukup murah, sehingga anda tidak perlu merasa khawatir sama sekali.

Sekian Racikan Umpan Memancing Ikan Patin Terjitu semoga berguna, bagikan pada yang lain dan sampaijumpa lagi.