20/02/16
Berlangganan

Umpan Jitu Mancing Ikan Bawal

Umpan Jitu Mancing Ikan Bawal : Salah satu ikan yang paling banyak dicari oleh pemancing diair tawar maupun laut ialah ikan bawal.Bukan hanya karena dagingnya yang nikmat ketika dimakan, para pemancing juga mengaku suka dengan tarikan ikan bawal ketika sedang memakan umpan di ujung mata kail.

Ikan bawal sebenarnya hampir menyukai  semua jenis makanan yang biasa dijadikan sebagai umpan, namun sekali lagi tentu saja anda membutuhkanumpan memancing ikan bawal yang paling jitu, sehingga anda bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan lebih dari hasil memancing anda selama ini.

Umpan Jitu Mancing Ikan Bawal


Sebenarnya, anda bisa menggunakan cacing, jangkrik, hati ayam, usus ayam, sayuran-sayuran hingga ikan-ikan yang masih kecil.Namun sekali lagi, umpan tersebut masih belum menjadi umpan memancing ikan bawal yang paling jitu. Jika anda ingin mendapatkan umpan memancing ikan bawalterbaik, maka tidak ada pilihan lain selain anda membuat dan meraciknya sendiri.

Untuk meracik umpan memancing ikan bawal tersebut, tentu saja anda harus menyiapkan beberapabahannya terlebih dahulu. Bahan yang harus tersedia ialah  tepung ikan sebanyak 2 sendok makan, telur bebek sebanyak 1 butir, tepung terigu sebanyak 2 sendok makan, tepung udang sebanyak 2 sendok makan, susu bubuk sebanyak 2 sendok makan, ebi sebanyak 2 sendok makan, dan air secukupnya saja.

Umpan Terjitu Untuk Memancing Ikan Bawal


Kini saatnya anda membuat umpan memancing ikan bawalini, pertama kocok telur bebek pada sebuah wadah hingga menjadi seperti buih yang pekat, kemudian masukan bahan lainnya dimulai dari tepung ikan, tepung terigu, baru kemudian susu bubuk, hingga tepung udang.

Jika sudah, kini saatnya anda menambahkan air sedikit demi sedikit, dan mulai menguleni semua bahan tadi.Jika semua bahan sudah menjadi adonan, barulah terakhir anda tinggal mengukus adonanya selama setengah jam saja, dan umpan memancing ikan bawal jitu ini sudah bisa anda gunakan.

Namun, jika anda tetap ingin menggunakan sayur atau buah sebagai umpan memancing ikan bawal, pagi dan petang menjadi saat yang paling tepat untuk menggunakannya. Karena biasanya pada siang atau malam hari ikan bawal lebih cenderung memakan makanan yang berasal dari hewan atau adonan yang sudah anda buat tadi.




Umpan Super Mancing Ikan Bawal

Inilah Umpan Mantap Mancing Bawal