07/09/16
Berlangganan

Umpan Memancing Ikan Palung

Umpan Memancing Ikan Palung : Untuk anda yang bertempat tinggal diluar Jawa Tengah, mungkin anda sedikit merasa asing dengan nama ikan palung. Namun, bagaimana dengan ikan Hampal atau ikan hampala? Yap, kebanyakan orang Indonesia menyebut ikan  ini dengan  ikan hampala. Sedangkan mereka yang ada dinegara Malaysia menyebutnya dengan ikan Sebarau.

Anda bisa memancing ikan ini di waduk, sungai maupun danau, yang merupakan tempat paling umum bagi mereka yang sudah terbiasa memancing diair tawar.Untuk bisa mendapatkannya, umpan mancing ikan ini harus anda tentukan dulu sebelumnya.

Umpan Jitu Mancing Ikan Palung atau Hampala

Karena ikan palung juga bisa hidup hingga mencapai bobot 5 kiloan, makasepertinya anda juga membutuhkan teknik memancing tersendiri.Yap, mengangkat ikan besar dari dalam air dengan ukuran yang besar memang tidak mudah jika anda tidak menguasai tekniknyasama sekali.

Untuk umpan mancing ikan hampala menyukai umpan yang masih hidup, karena mereka akan merasa lebih tertarik untuk mengejarnya, dan langsung menyantapnya tanpa curiga bahwa hewan tersebut merupakan sebuah umpan. Ikan-ikan  kecil merupakan salah satu umpan memancing ikan palung yang paling jitu dan difavoritkan.

Namun, anda juga bisa menggunakan umpan tiruan yang selama ini sudah bisa anda dapatkan dengan cukup mudah. Umpan memancing ikan palung dari umpan tiruan yang bisa anda jadikan pilihan utama berupa spoon, minnow, crank bait, mini popper, pencil bait, frogi, dan masih ada beberapa lagi yang lainnya.

Teknik memancing yang masih banyak digunakan hingga saat ini untuk mendapatkan ikan palung ialah teknik casting.Anda tentu sudah pernah melakukan teknik ini sebelumnya karena masih termasuk dalam teknik memancing yang cukup dasar.

Banyak orang yang mengatakan bahwa ikan palung ini sangat mirip dengan ikan mas.Namun anda bisa membedakannya dengan memperhatikan bukaan mulutnya yang jauh lebih lebar.Bahkan banyak orang yang menyatakan bahwa mulut ikan palung ini mampu menelan seekor anakan itik. Warna dari Ikan ini juga cukup lumayan berbeda dengan ikan mas, yakni pada bagian ekor hingga tubuhnya anda bisa mendapati garis hitam.Sedangkan warna keseluruhannya bisa dikatakan kuning perak.

Demikianlah informasi kami tentang Umpan Mancing Ikan Palung atau hampala semoga menambah pengetahuan bagi sobat angler sekalian, sampai jumpa lagi dan salam joran melengkung.