02/09/16
Berlangganan

Umpan Memancing Ikan Haruan

Umpan Memancing Ikan Haruan : Sekalilagi, anda mungkin masih tidak terlalu akrab dengan nama ikan haruan, namun pasti anda sudah pernah mengkonsumsi ikan ini. Yap, ikan haruan merupakan sebutan lain dari ikan gabus, yakni ikan air tawar yang sangat umum dan bisa anda jumpai hampir diseluruh wilayah Indonesia.

Karena bentukkepalanyayang sedikit menyeramkan dan mirip denganular,maka ikan gabus ini memiliki nama Snakehead dalam bahasa Inggris. Dalam habitat aslinya, ikan haruan terbiasa menjadikan serangga, ikan-ikan berukuran kecil, dan beberapa hewan lainnya sebagai makanan, sehingga umpan memancing ikan haruan tidak jauh-jauh dari makanan tersebut.

Umpan Jitu Ikan Haruan Atau Ikan Gabus

Yang menjadikan ikan ini disukai para pemancing ialah keagresifannyaketika melihat dan menyambar umpan.Tidak jarang mereka langsung menyambar umpan yang dipasang, sehingga tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk bisa mendapatkan seekor ikan haruan.

Jika anda masih bertanya-tanya apa umpan mancing ikan  ini yang paling jitu, beberapa pemancing yang sudah berpengalaman mengatakan bahwa umpannyaberupa ikan kecil, cacing, katak yang masih kecil dan gewang. Dari beberapa umpan memancing ikan haruan tadi, yang biasanya mendapatkan sambaran pertama kali ialah umpan katak.

Mengingat bentuk katak, anda harus memastikanmemasang umpan katak ini dengan sebaik-baiknya karena besar kemungkinan katak dapat terlepas dari mata pancing ketika dimakan ikan haruan.

Setelah mengetahui umpan memancing ikan haruan tersebut, apalagi yang harus anda pahami ketika memancing ikan haruan? Tentu saja teknik alias caramemancingnya.Karena tidak masuk kedalam kategori ikan yang terlalu spesifik dan ukurannya juga masih standar, maka anda bisa menggunakan teknik memancing yang paling konvensional.

Atau jika anda ingin, anda juga bisa menggunakan teknik casting, meskipun anda harus sering-sering menggerakkan joran dan membuat tangan anda bekerja lebih banyak, namun teknik ini akan  membuat ikan haruan lebih cepat menyadari umpan yang anda berikan.

Anda juga bisa memilih ingin menggunakan pelampung atau tidak untuk memancing ikan haruan, yang pasti akan lebih baik jika anda menyesuaikannya dengan habitat dimana ikan haruan hidup. Demikianlah informasi kami kali ini tentang umpan mancing, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan sobat angler sekalian, sampai jumpa lagi dan salam joran melengkung.