31/08/16
Berlangganan

Umpan Memancing Ikan Ekor Kuning

Umpan Memancing Ikan Ekor Kuning : Kuasa Tuhan memang tidak ada habisnya dalam menciptakan makhluk hidup dengan keindahannya.Salah satu jenis ikan cantik yang sering dijadikan sebagai salah satu incaran para pemancing ialah ikan ekor kuning, atau dalam bahasa Inggris disebut dengan Yellow tail Snapper.

Dari namanya, anda tentu sudah bisa menebak bagaimana penampakan dari ikan yang suka hidup didaerah terumbu karang ini.Meskipun bentuk dan penampilannya indah, namun ikan ini dapat tumbuh hingga mencapai bobot 4 kg.Untuk memancingnya, umpan memancing ikan ekor kuning menjadi salah satu faktor utama yang amat sangat menentukan.

Umpan Mancing Ikan Ekor Kuning

Karena warna dan bentuk tubuhnya yang cantik, banyak orang yangmencarinyauntuk dipelihara dan dibudidayakan, terlebih semakin kesini semakin banyak saja orang yang tertarik dengan ikan ekor kuning ini.

Ada banyak umpan yang bisa anda jadikan alternatif pilihan ketika memancing ikan ini, beberapa umpan mancing ikan ini diantaranya ialah cacing, krustasea,ikanyang masih kecil ukurannya,cephalopoda,gastropoda dan beberapa yang lainnya.

Jika anda benar-benar ingin mendapatkan ikan ekor kuning dalam jumlah yang banyak,pancinglahikan ini pada malam hari, karena ikan ekor kuning aktif mencari makanan ketika malam datang.Makanan yang paling sering mereka makan ialah plankton, atau beberapa hewan kecil lainnya.

Alat pancing tambahan yang biasa digunakan untuk memancing ikan ekor kuning ialah ranggung, yakni alat yang berbentuk seperti huruf “V”, yang biasanya dibuat dari plastik, stainless steel atau bisa juga dengan menggunakan tanduk kerbau.

Sedangkanmata pancing yang sering digunakan untuk mengaitkan umpan mancing ikan ekor kuning ialah hook nomor 12.Memasang mata pancing dengan ranggung tadi juga perlu anda pikirkan dengan baik, sehingga dapat menimbulkan efek yang menarik bagi ikan ekorkuning.

Untuk memancing ikan ekor kuning, jangan lupa juga bahwa anda harus sering-sering menggerakkan joran sehingga umpanyaakan terlihat alami dimata sang ikan.Jika sudah mengetahui umpan memancing ikan ekor kuning dan caramemancingnya, maka sepertinya sudah tidak ada lagi kendala yang perlu anda khawatirkan ketika memancing ya. Sekian info dan salam joran melengkung.