30/08/16
Berlangganan

Umpan Memancing Ikan Dukang atau Sembilang

Umpan Memancing Ikan Dukang atau Sembilang : Mirip dengan ikan lele, ikan dukangjuga merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki kumis. Jika anda merasa belum pernah mendengar namaikan dukang, sebenarnya nama dukangialah nama lain dari ikan sembilang.

Tidak hanya kumis yang membuat ini menjadi unik, ikan dukang juga memiliki keunikan lainnya yakni adanyasirip kedua atau juga disebut sirip punggung kedua.Tempat hidupnya sendiri berada diperairan payau yang biasanya ada disekitar muara sungai.

Umpan Jitu Ikan Sembilang

Jika anda ingin memancing ikan unik satu ini, mempersiapkan umpan memancing ikan dukang ialah keharusan yang harus anda lakukan.Umpan tersebut juga bukanlah umpan yang aneh atau sulit untuk bisa anda dapatkan.Selain itu, ikan dukangjuga menjadi salah satu ikan rakus, sehingga akanlebih bagi anda untuk menarik perhatiannya dengan umpan.

Salah satu umpan mancing ikan ini yang hingga sekarang masih menjadi favorit bagi pemancing ialah udang hidup, atau anda juga bisa menggunakan udang yang telah dikupas kulitnya.Jika ternyata sedang sulit untuk mendapatkan udang, anda bisa mencoba umpan memancing ikan dukang yang lainnya berupa kepiting soka.Anda bisa langsung menusukkan kepiting ini pada mata kail.

Atau jika anda ingin menggunakan umpan memancing ikan dukangkarena biasanya kerang soka berharga mahal dan sedikit sulit didapat, anda bisa menggunakan cacing klelet ataukerang putih.Kedua umpan ini lebih terjangkau atau lebih mudah didapat.

Jika memilih tempat untuk memancing ikan dukang, maka pilihlah tempat yang airnya terlihat keruh, karena biasanya pada air seperti ini ikan dukangsuka bermain, mencari makan ataupun bersembunyi.Itu sebabnya banyak orang yang berangkat untuk memancing ikan dukangsetelah turun hujan.

Ketika memancing ikan dukang, anda juga tidak perlu melemparkan umpan memancing ikan dukangini terlalu jauh. Hal ini disebabkan ikan dukangini lebih senang berlindung atau bersembunyidibalik batu karang, rumpon atau benda-benda lain yang bisa ia jadikan sebagai tempat persembunyian.

Nah, dengan mengenali beberapa Umpan Memancing Ikan Dukang atau Sembilang tadi, persiapan anda untuk memancing ikan sembilang ini menjadi lebih mudah bukan? Semoga infonya bermanfaat, sampai jumpa lagi dan salam joran melengkung.