29/08/16
Berlangganan

Umpan Memancing Ikan Cendro

Umpan Memancing Ikan Cendro : Mungkin anda masih bertanya-tanya, seperti apakah ikan cendroitu?. Ikan cendro merupakan namalain dari nama ikan todak atau nama ilmiahnya adalah Tylosurus crocodilus, dan di indonesia sendiri masih ada beberapa sebutan lainnya untuk ikan yang memiliki mulut yang panjang penuh gigi dan lancip ini.

Seperti ikan yang memiliki tubuh langsing memanjang lainnya, ikan cendrojuga memiliki kegesitan yang luar biasa.Sehingga untuk memancingnya, selain memilih umpan mancing ikan cendro yang memang mereka sukai, anda juga sebaiknya menguasai beberapa teknik dalam memancing terlebih dahulu.

Umpan Mancing Ikan Cendro

Ikan cendroini merupakan ikan yang memiliki karakter senang menyendiri, maka jika anda memancing bersama dengan rombongan, jarang terjadinya strike bersamaan dengan teman-teman anda. Untuk ukuran, ikan cendro bisa tumbuh hingga panjang tubuhnya mencapai 1 meter,itu artinya anda akan membutuhkan tenaga tidak sedikit untuk membuatnya menyerah pada kail anda.

Lalu, apa saja umpan mancing ikan ini yang bisa anda gunakan?Umpannyacukup sederhana, yakni dengan menggunakan ikan teri saja.Pilihlahikan teriyang ukurannya sedang, karena ukuran tersebut yang paling disukai oleh ikan cendro.Selain itu, anda juga bisa menggunakan ikan kecil atau cumi-cumi untuk memancing ikan cendro.

Ketika memancing ikan cendro, anda haruslah memperhatikan arus yang ada disekitarnya, karena biasanya pemancing akan menggunakan umpan yang berbeda ketika keadaan sedang memiliki arus atau tidak. Jika arus sedang tidak besaratau tidak ada sama sekali, gunakanlah umpan memancing ikan cendro yang bisa tenggelam dengan baik.

Sedangkan untuk tempat terbaik memancing ikan cendro, pilihlah tempat yang tidak memiliki arus terlalu besar, dan juga didukung dengan arah angin yang sesuai dengan arus tersebut.Pada tempat seperti itulah ikan cendro biasanya suka bermain dan mencari makan.

Ketika memakan umpannya, ikan cendro biasanya akan menggigit dibagian tengah umpan, sehingga bagian depanmulut ikan akan langsung tersangkut pada lasso.Sehingga seharusnya lebih mudah untuk mengangkat ikan ini karena akan sulit untuk melepaskan diri dari sangkutan tersebut.

Demikianlah sekilas info tentang Umpan Memancing Ikan Cendro semoga berguna dan menambah pengetahuan sobat angler sekalian, salam joran melengkung dan sampai jumpa lagi di lain waktu.